Minggu, 25 Oktober 2015

Cara Membuat Slime Tanpa Borax dan Bisa Dimakan

majalahcara.tk | Cara Membuat Slime Tanpa Borax Bisa Dimakan - Pernah donk liat slime? ituloh cairan ijo" gitu yang biasanya dipake buat acara-acara pesta atau buat ngejailin orang. Nah kali ini majalah cara akan berbagi nih tipsnya bagaimana cara membuat slime sendiri dirumah anda. Bukanya banyak ya yang jualan alias udah jadi? bener banget, tapi tau gk sih umumnya slime yang dijual dipasaran itu mengandung BORAX? tau sendiri kan gimana bahayanya borax? mending bikin slime sendiri aja selain lebih aman dan tentu saja lebih hemat. eh iya slime yang ini bisa dimakan loh, gk percaya? ayo langsung aja kita mulai membuat slime tanpa boraxnya.

Siapin bahanya ya:

  1. Susu kental manis
  2. Tepung Maizena
  3. Pewarna makanan (hijau)

Cara Membuat Slime Tanpa Borax dan Bisa Dimakan

Cara membuat slime tanpa borax dan bisa dimakan


  • Tuangkan susu kental manis kedalam panci atau wajan. owh iya banyaknya susu tergantung seberapa banyak slime yang mau dibuat, atau masukan saja satu kaling sebagai percobaan, nanti bisa buat lagi.
  • Tambahkan teppung Maizena (1kaleng susu = 1 sdm/14g). Panaskan dengan api kecil dan aduk terus-menerus sampai mendidih.
  • Jika campuran itu sudah mengental segera angkat dan tambahkan beberapa tetes pewarna makanan sesuai kebeutuhan atau samapai warnanya hijau seperti slime yang anda inginkan
  • Setelah warnanya dirasa pas, diamkan slime sampai dingin.
  • Slime bisa anda mainkan bersama keluarga atau sahabat" anda eh iya slime ini bisa dimakan ya karena berbahan susu.

Nah gimana? mudah bukan cara membuat slime tanpa borax dan bisa dimakan? sekarang anda bisa mencobanya dirumah. ada sedikit tips nih buat anda, semua jenis slime pasti meninggalkan noda yang bandel jadi ketika bermain slime gunakan baju yang sudah aga usang dan tutupi benda-benda yang mudah terkena noda, seperti karpet, sofa, dll

Ok deh sampai sini dulu ya informasi cara membuat slime, tunggu cara-cara lain yang gk kalah keren hanya di majalah cara :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar